Empat Jenis Apartemen di Bandung untuk Empat Jenis Penghuni


Hunian merupakan kebutuhan dasar setiap insan di seluruh dunia. Hunian itu sendiri hadir dalam berbagai wujud, seperti rumah dan apartemen. Memiliki sebuah rumah dengan halaman dan teras tentu merupakan impian setiap keluarga dewasa ini. Sayangnya, seraya bertambahnya jumlah penduduk dan berkurangnya lahan, memiliki sebuah rumah pribadi menjadi sekadar impian bagi banyak keluarga.

Apartemen semakin merajalela karena dinilai lebih praktis dan menghemat lahan. Berbagai macam apartemen di Bandung dan di berbagai wilayah di Indonesia tersedia untuk berbagai jenis keluarga. Yang manakah dari banyak jenis apartemen tersebut yang paling sesuai dengan keluarga Anda? Kenali jenis-jenis apartemen terlebih dahulu sebelum menentukan untuk tinggal di dalam salah satunya.

Apartemen Tipe Studio untuk Penghuni Lajang

Apartemen Tipe Studio untuk Penghuni LajangJenis apartemen ini merupakan yang paling popular dan biasanya memiliki luas antara 20 m2 sampai 30 m2. Konsep interior apartemen ini memiliki satu ruang besar yang mencakup kamar tidur, dapur, serta kamar mandi. Dibandingkan dengan jenis apartemen lain, studio apartemen merupakan yang terkecil dan merupakan pilihan terbaik untuk mereka yang masih sendiri.

Beberapa studio apartemen di Bandung tersedia dalam berbagai pilihan harga. Salah satunya terlekat di Jalan Sunda, Asia Afrika, yaitu apartemen Grand Asia Afrika Bandung. Bangunan ini menyediakan studio apartemen seluas 22 m2 seharga 35 juta rupiah. Berbagai studio apartemen lain tersedia dengan harga yang bervariasi, sesuai dengan lokasi apartemen dan desain interior setiap apartemen.

Beberapa studio apartemen yang terletak di daerah yang sangat strategis dijual dengan harga yang lebih tinggi. Selain itu, studio apartemen lengkap dengan perabot juga mengharuskan Anda untuk menyiapkan dana yang tidak sedikit. Jika Anda memiliki dana yang terbatas, pertimbangkan membeli apartemen tanpa perabot. Lengkapi perabot Anda sedikit demi sedikit seraya waktu berlalu.

Apartemen Tipe Alcove Studio dengan Ekstra Privasi

Alcove studio apartemen merupakan variasi dari tipe apartemen yang pertama di atas. Tipe apartemen ini memiliki bentuk L dengan dua ruangan terpisah. Salah satu ruang di apartemen ini berukuran lebih kecil dan biasanya digunakan sebagai dapur. Tetapi untuk mereka yang menginginkan privasi, ruang yang lebih kecil bisa dialihfungsikan menjadi kamar tidur.

Satu ruang yang lebih besar bisa difungsikan sebagai ruang tamu dan dapur sekaligus. Kamar mandi yang juga terletak di ruangan yang lebih besar bisa digunakan oleh tamu tanpa mengusik kepentingan pemilik apartemen karena tamu tidak perlu melewati kamar tidur pribadi. Biasanya, apartemen dengan tipe alcove studio ini tersedia dengan harga sedikit lebih tinggi daripada tipe apartemen sebelumnya.

Apartemen Tipe Convertible Studio untuk yang Berdana Lebih

Dibandingkan dengan kedua tipe apartemen sebelumnya, convertible studio merupakan yang paling mewah. Ukuran apartemen jenis ini sedikit lebih luas daripada dua tipe sebelumnya. Karena ukurannya yang lebih luas, convertible studio memungkinkan penghuninya untuk membangun ruang berdinding yang berfungsi sebagai pembatas yang menyembunyikan kamar tidur.

Meskipun pembatas yang digunakan untuk memisahkan tempat tidur dengan ruang tamu dan dapur menyerupai dinding, dinding tersebut tidak bersifat permanen. Biasanya, apartemen dengan tipe convertible studio memiliki bentuk persegi dengan kamar mandi di pojok ruangan. Sebuah ruang besar merangkap sebagai dapur, ruang tamu, dan kamar tidur sekaligus.

Apartemen Tipe Convertible untuk Pasangan Tanpa Anak

Untuk pasangan yang baru menikah atau pasangan yang tidak berencana memiliki anak, tipe ini merupakan yang paling tepat. Apartemen jenis ini memiliki ruang yang cukup luas dengan dinding yang memisahkan kamar tidur dari ruangan utama yang berperan sebagai dapur merangkap ruang makan dan ruang tamu. Bahkan terdapat ruangan kecil yang bisa difungsikan sebagai ruang penyimpanan.

Ruang penyimpanan dalam apartemen tipe convertible bisa digunakan sebagai lemari penyimpanan pakaian. Anda juga bisa menggunakannya sebagai gudang untuk menyimpan berbagai hal yang belum Anda butuhkan. Karena ruang yang tersedia cukup luas, Anda bisa memisahkan meja makan lengkap dengan sepasang kursi makan dari perabot dapur. Hal ini tidak bisa dilakukan di apartemen studio.

Ruang ekstra yang disediakan oleh convertible apartemen di Bandung memungkinkan Anda untuk menempatkan lebih banyak perabot dan dekorasi di dalamnya. Itulah sebabnya harga yang ditawarkan untuk sebuah apartemen tipe convertible lebih tinggi dari pada studio apartemen. Tetapi privasi yang ditawarkan oleh apartemen jenis ini jauh lebih baik karena Anda akan memiliki kamar tidur berdinding.

Dari keempat jenis apartemen tersebut, yang manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? Pertimbangkan apartemen yang tidak dilengkapi perabot sehingga Anda bisa membeli perabot sesuai dengan selera Anda. Selain itu Anda bisa membawa perabot Anda ketika suatu hari nanti Anda sekeluarga memutuskan untuk pindah ke hunian lain yang lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Jenis Apartemen di Bandung untuk Empat Jenis Penghuni"

Posting Komentar